Raui di Sabtu Sore yang Cerah

Foto1:
Penonton nampak khusyu menyimak puisi yang sedang di bacakan

Ada yang seru di sabtu sore, 3 desember 2005 lalu. Banyak orang datang ke Common Room untuk menghadiri acara pembacaan Kumpulan Puisi karya Olivia Kristinasinaga, ‘RAIU’. Tak kurang dari Aji The Milo, Ucok Homicide, Barus Godless Symtoms, Adi Gembel Forgotten, Kimung Minor, Neng Ima CCL, Daniel Kremlin, Syarif Klab Klasik dan Josh kawan dari Australi yang didaulat untuk membaca salah satu puisi buncil panggilan akrab olive.

Foto2:
Gaya Aji The Milo membacakan salah satu puisinya Olivia

Sore yang cerah dan para pengunjung tampak menikmati suasana saat itu. Menariknya lagi, wajah baru yang sebelumnya jarang terlihat di aktivitas common room. Dan pembacaan puisinya pun terasa lain, karena dibacakan oleh para musisi dari scene indie pop, hardcore, punk dan hiphop. Sempat ada protes dari pihak yang tak terbiasa dengan pendekatan yang berbeda dari pembacaan puisi yang ada. ‘Kenapa sih pembacaan puisi tapi yang baca musisi?’ tanya yang protes pada salah satu dari kami di common room. Hey, baca puisi adalah hak setiap orang bukan. Ga ada salahnya kan kalo sekali-kali puisi di apresiasi oleh para musisi.

Foto 3:

Gaya Ucok Homicide membacakan puisi
Hasilnya emang lumayan seru, setiap orang punya gaya pembacaan yang beda banget. Ucok Homicide misalnya, gaya dia baca puisi kaya raper. Sementara Neng Ima yang aktris teater itu berpuisi seperti berteater. Sementara Aji, Daniel, Kimung, Josh membacakannya dengan santai. Syarif gegedug klab klasik common room, ikut berpartisipasi dengan mengiringi beberapa pembacaan dengan memainkan beberapa nomor klasik dengan gitar akustik. Para pembaca memilih puisi yang paling mereka suka dan yang menarik mereka sebelumnya ga kenal sama yang namanya Olivia Kristinasinaga yang mereka kenal lebih dulu adalah karya olivia.

Foto3:
Syarif dari Klab Klasik sedang beraksi

Ngomong-ngomong seksi sibuk yang ngontak orang-orang untuk berpartisipasi di acara ini tak lain dan tak bukan adalah lioni dan teman-temannya termasuk ngurusin soundsystem, snack dan ngundang orang-orang. tob lah pokonya!! Acara berakhir menjelang magrib dan ditutup oleh musikalisasi puisi oleh berapa anak fikom unpad yang juga temen-temennya olivia.

foto-foto kegiatan silahkan liat di album foto
Thanx a million buat semua pihak yang sudah membantu terselenggarannya acara ini.
********

Leave a Reply