BEDAH BUKU JAKARTABEAT: Jurnalisme Musik dan Media Kritik Sosial

Waktu : 16 April 2011, pukul 13.30 – 16.00 WIB
Tempat : Common Room, Jl. Kyai Gede Utama No. 8, Bandung

“Like This: Kumpulan Tulisan Pilihan Jakartabeat 2009-2010”, memuat sekitar 50 esai pilihan yang selama ini hadir di website http://www.jakartabeat.net. Situs ini diluncurkan pada Januari 2009 dan dimaksudkan untuk menjadi media dengan tulisan mengenai musik, buku, film, politik, serta esai-esai humaniora. Jakartabeat bermula dari sebuah blog tentang kisah-kisah perburuan piringan hitam (http://berburuvinyl.wordpress.com) yang berjalan sejak tahun 2008.

Bedah buku ini akan membahas persoalan jurnalisme musik dan relevansinya sebagai media kritik sosial. Sebagai salah satu media yang peduli akan perkembangan jurnalisme musik di Indonesia, Jakartabeat sangat peduli tentang hubungan yang relevan dan signifikan dengan konteks sosial masyarakat. Para kontributor dalam antologi buku ini antara lain adalah Ucok Homicide, Arian 13, Philips Vermonte, Nova Riyanti Yusuf, Roby Muhammad, M. Taufiqurrahman, Harlan Boer, Dewi Lestari, Laksmi Pamuntjak, Ulil Abshar Abdalla dan masih banyak lagi.

Pembicara: M. Taufiqurrahman (Jakartabeat) & Herry “Ucok Homicide” Sutresna (eks-Homicide & kontributor Jakartabeat) | Moderator: Idhar Resmadi (Common Room) | Hiburan oleh: Antruefunk

Leave a Reply