Pemutaran dan Diskusi Film Dokumenter “Linimas(s)a” | Common Room, 29 April 2011

Program kajian media Common Room menyelenggarakan berbagai diskusi, workshop, atau pemutaran film mengenai pelbagai fenomena yang terkait dengan perkembangan media dan teknologi informasi serta signifikansinya dengan perkembangan masyarakat di sekitar kita. Kali ini Common Room akan menyelenggarakan pemutaran film dokumenter “Linimas(s)a”.

“Linimasa” atau “timeline” merupakan istilah yang banyak digunakan dalam penggunaan media sosial di tengah-tengah “massa” digital. Istilah ini bisa berarti kanal informasi yang digunakan oleh kelompok, komunitas ataupun masyarakat luas. Film dokumenter “Linimas(s)a” menggambarkan kekuatan gerakan sosial di ranah offline maupun online, yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara masif. Film ini juga menceritakan pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa. Film dokumenter ini berdurasi 45 menit dan memiliki subtitle dalam bahasa Inggris. Gratis dan terbuka untuk umum.

Pembicara: Yasraf Amir Piliang (Forum Studi Kebudayaan ITB) dan Donny B.U. (Internet Sehat, produser Film Linimas(s)a) | Moderator: Gustaff H. Iskandar (Common Room)

URL: http://kalamkata.org/2011/02/20/linimassa-program-film-dokumenter/

One thought on “Pemutaran dan Diskusi Film Dokumenter “Linimas(s)a” | Common Room, 29 April 2011

Leave a Reply