Pertemuan Bandung Creative City Forum | 25 Desember 2007

bccf

Pada tanggal 25 Desember yang lalu, Common Room memfasilitasi pertemuan Bandung Creative City Forum yang kedua. Beranjak dari pertemuan sebelumnya, kali ini forum membicarakan pembentukan working group yang terdiri dari perwakilan individu, komunitas dan organisasi yang bergelut di bidang kreatifitas di kota Bandung. Beberapa teman yang hadir dalam pertemuan ini adalah Ridwan Kamil (URBANE), Tata Ahmad Soemardi (PSUD – ITB), Helvi (FFWD Records), Fiki (KICK/ Airplane Systm), Dxxxt (FFWD Records), Dina Delyana (Homogenic), Man (Jasad/ Ujungberung Rebels), Agus Rakasiwi (AJI/ Pikiran Rakyat), Trie & Iit (Omuniuum), Themfuck (Jeruji), Utun (GPSP), OQ (ButonKultur21), Araji (Fabric Magz), Ginan (Rumah Cemara), Amanda Mita (Prambors Radio), Anggia Tresna (Sekasar Sunaryo Artspace), dll.

Melanjutkan pertemuan sebelumnya yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2007, forum kali ini mengukuhkan pembentukan working group yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing komunitas dan organisasi. Melalui working group ini, diharapkan ada beberapa program kegiatan yang bisa dirancang dan dilakukan bersama-sama di sepanjang tahun 2008. Adapun anggota dari working group yang telah dibentuk oleh forum adalah sebagai berikut ini:

1. Ridwan Kamil (URBANE)
2. Gustaff H. Iskandar (Common Room Networks Foundation)
3. Fiki Satari (Kick)
4. Agus Rakasiwi (AJI/ Pikiran Rakyat)
5. Utun (GPSP)
6. Hendy Hertiasa (DKV – ITB)
7. Addy Gembel (Ujungberung Rebels/ Homeless Crew)
8. Helvy Sjarifudin (FFWD Records)
9. Iit (Omuniuum)
10. Woerjantari Soedarsono (PSUD – ITB)

Pertemuan forum kali ini juga mendiskusikan pentingnya menyusun program dengan skala dan prioritas yang beragam, tetapi tetap fokus pada upaya pengembangan platform dan jaringan pelaku ekonomi kreatif baik di tingkat lokal, regional maupun internasional. Selain itu, para peserta pertemuan sepakat kalau forum ini sebaiknya tetap dapat menjadi forum yang cair sehingga memungkinkan siapa saja untuk bisa ikut bergabung. Para peserta pertemuan juga mengharapkan agar forum tidak dibentuk menjadi organisasi yang hirarkis dan elitis. Adapun agenda selanjutnya dari working group yang telah dibentuk adalah merancang program kegiatan untuk tahun 2008. Untuk itu, rencananya Bandung Creative City Forum akan kembali melakukan pertemuan di awal tahun 2008. Berita terkait dengan pertemuan ini bisa dibaca di halaman berikut ini.

3 thoughts on “Pertemuan Bandung Creative City Forum | 25 Desember 2007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website